Gejala Jantung Koroner Dan Maag, Ini Perbedaannya.

Stan   March 4, 2018   Comments Off on Gejala Jantung Koroner Dan Maag, Ini Perbedaannya.

Jantung koroner yang menjadi salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di jantung sehingga nutrisi dan oksigen tidak dapat tersalurkan dengan baik. penyakit yang memiliki gejala seperti sesak napas dan nyeri di bagian dada ini telah terdapat berbagai pengobatan jantung koroner. Gejala yang ditimbulkan memang hampir sama dengan heartburn atau maag. Namun, sebetulnya kedua jenis penyakit ini memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan Gejala Maag Dan Jantung Koroner

Maag atau rasa nyeri di sekitar lambung yang sering dialami oleh beberapa orang juga dapat menimbulkan sensasi panas hingga bagian kerongkongan atau yang dapat disebut dengan heartburn. Sensasi seperti terbakar tersebut disebabkan oleh naiknya kada asam lambung sehingga membuat lapisan esofagus menjadi iritasi dan menyebabkan rasa nyeri. Gejala tersebut memang hampir sama dengan jantung koroner yang juga menyebabkan penderitanya merasa nyeri di bagian dada akibat kinerja jantung yang kurang optimal dalam memompa oksigen ke seluruh tubuh.

Akibat letak jantung yang berdekatan dengan kerongkongan, maka gejala maag dan jantung koroner cukup sulit untuk dibedakan. Naiknya asam lambung pada gejala maag sebetulnya tidak ada kaitannya dengan gejala jantung koroner. Proses pengobatan jantung koroner juga tentunya sangat berbeda dengan penyakit maag.

Nyeri Karena Serangan Jantung

Baik gejala jantung koroner dan maag memang mengakibatkan rasa nyeri di bagian dada. Pada gejala jantung koroner, dada Anda akan terasa sangat sakit dengan sensasi seperti diremas. Gejala ini juga tidak hanya akan Anda rasakan pada dada sebelah kiri saja tetapi juga di bagian kanan. Pada wanita, gejala jantung koroner biasanya disertai dengan rasa mual, muntah, sakit di bagian dada hingga tenggorokan.

Nyeri Karena Penyakit Maag

Gejala maag memang hampir sama dengan jantung koroner. Namun, rasa nyeri di dada akibat penyakit maag akan semakin dirasakan jika Anda mengubah posisi Anda dari duduk kemudian membungkuk. Untuk melakukan pengobatan jantung koroner Anda mungkin membutuhkan tindakan medis yang lebih berat. Namun, jika dengan mengonsumsi obat maag kemudian nyeri yang Anda rasakan hilang. Maka itu berarti Anda hanya mengalami sakit maag.

Related posts: