Indikator Kesuksesan PT TAP

Stan   February 12, 2018   Comments Off on Indikator Kesuksesan PT TAP

Suatu perusahaan yang sukses dalam pengelolaan kelapa sawit adalah PT Triputra Argo Persada, yang merupakan anakan perusahaan Triputra Group. CEO dari perusahaan ini, Arif Rachmat,  memaparkan kunci suksesnya dalam mengelola perusahaan dengan beberapa indikator yang harus dicapai seperti sustanibility, yield dan cost. Dengan rencana bisnis yang matang untuk memenuhi indikator yang dijabarkan sang CEO, perusahaan ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar bahkan melampaui target.

Pencapaian Indikator Yang Mempengaruhi Perusahaan

Dikutip dari sejumlah media kelapa sawit mengalami perkembangan yang bagus pada awal tahun 2018, demikian yang dikatakan oleh Arif Rachmat. Dan momen tersebut tidak disia-siakan begitu saja untuk mendapatkan keuntungan atau yield yang sebesar-besarnya. Hal tersebut didukung dengan pencapaian satu tahun sebelumnya yang melebihi target. Jika yield yang dicapai bisa sesuai dengan target atau melampauinya, maka secara otomatis biaya akan berkurang nilainya.

Dalam meningkatkan produksi, perusahaan ini benar-benar mengefisienkan bahan bakar dengan cara memaksimalkan konsumsinya. Selain itu,  meningkatkan produktivitas SDM juga dilakukan dan intensifikasi lahan. Dengan meningkatkan intensifikasi lahan, diharapkan produksi perusahaan bisa meningkat. Caranya adalah memaksimalkan penggarapan lahan yang sudah ada, juga melakukan pendampingan, bibit, dan lain sebagainya dengan lahan para petani swadaya.

Di tahun 2018 ini, perusahaan mulai fokus bermitra dengan para petani kelapa sawit swadaya agar mereka mendapat pemudahan akses modal dari Bank. Pengintensifan lahan para petani dilakukan dengan mengadakan pendampingan dan juga pembukaan layanan biaya. Sehingga ada penjamin dan para petani swadaya mendapat kemudahan akses modal dari Bank.

Dalam hal ini, sudah terlihat betapa perusahaan ini tidak lupa dengan sekitarnya. Bukan hanya mencari keuntungan semata untuk perusahaan, namun juga turut membantu kemajuan ekonomi di sekitarnya. Tentunya, para petani swadaya menjadi terbantu dan lebih bisa mengembangkan usaha mereka. Arif Rachmat memang dikenal sebagai CEO yang senang melakukan aksi sosial. Tidak hanya berupa santunan seperti aksi sosial lainnya, namun ia lebih berfokus untuk membangun ekonomi bangsa dengan cara melakukan pendampingan dan hal-hal semacam itu, agar usaha lain dapat berkembang.

Related posts: