Jenis Bearing Umum pada Motor

Stan   January 14, 2018   Comments Off on Jenis Bearing Umum pada Motor

Bearing merupakan salah satu komponen yang kerap ditemukan pada kendaraan bermotor dimana bearing sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi adanya gesekan pada komponen kendaraan. Untuk Anda yang suka dengan dunia otomotif, maka Anda akan sangat akrab dengan benda yang satu ini. Bearing akan sangat membantu mesin kendaraan agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Jika tidak ada Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco Indonesia, maka Anda akan membutuhkan banyak biaya untuk mengganti mesin setiap waktu.

Baring yang Umum pada Kendaraan Bermotor

Tanpa adanya bearing, maka akan terjadi gesekan antar dua komponen mesin yang menyebabkan panas. Panas yang berlebih akan menyebabkan aus dan berakhir dengan kerusakan pada mesin Anda. Dengan menggunakan bearing, maka Anda akan lebih menghemat biaya operasional kendaraan Anda. Ada 2 jenis Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco Indonesia yang dapat Anda temukan.

Kedua jenis bearing tersebut adalah ball dan roller bearing. Kedau bearing yang satu ini sangat umum ditemukan pada kendaraan bermotor. Yang membedakan keduanya adalah pada bentuk titik tumpuan. Pada ball bearing, titik tumpuan terdapat pada bentuk bola dimana bentuk yang satu ini akan menahan beban tekan maupun beban putar.

Hal tersebut berbeda dengan roller bearing dimana roller bearing memiliki bentuk silinder pada tumpuannya. Roller bearing ini mempunyai kinerja pada kontak di bagian dalam dan bagian luar. Jika ball bearing hanya bertumpu pada titik, maka roller bearing bertumpu pada sebuah garis yang membuat bearing yang satu ini lebih luas dibandingkan dengan ball bearing. Titik tumpu yang lebih luas akan membuat bearing ini tahan beban lebih tinggi.

Demikian di atas merupakan dua jenis bearing yang dapat Anda temukan pada kendaraan bermotor. Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco Indonesia memiliki peran yang sangat penting sehingga Anda harus menentukan jenis yang tepat untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima. Setiap jenis bearing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.