Peluang Usaha Makanan Ringan Bagi Pemula

Stan   February 19, 2018   Comments Off on Peluang Usaha Makanan Ringan Bagi Pemula

Usaha makanan ringan adalah usaha rumah tangga yang mempunyai peluang sangat bagus sekarang ini ataupun di masa mendatang. Permintaan pasar terhadap makanan ringan sangat tinggi. Penikmat makanan ringan tak hanya dari kalangan anak-anak, namun juga remaja, dewasa, bahkan orang tua. Sehingga tak heran bila pelaku usaha ini kerap memiliki banyak konsumen.

Terlebih dengan adanya berbagai jenis makanan ringan di Indonesia seperti gorengan, kripik, batagor, siomay, dan lainnya yang dijual dengan beragam varian harga. Ini membuat peluang usaha makanan ringan semakin menjanjikan bagi Anda yang mungkin baru akan mengawalinya.

Beberapa Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan Bagi Pemula

Beragam jenis makanan ringan, baik modern ataupun tradisional banyak dijual di berbagai tempat setiap harinya. Usaha ini adalah usaha yang fleksibel mengenai modal, sebab modal yang diperlukan disesuaikan dengan jenis produk yang akan dijual. Bagi Anda yang kebingungan untuk memulai usaha ini maka berikut beberapa peluang usaha makanan ringan dengan modal relatif kecil dan prospek bagus.

  1. Minuman dingin

Merupakan jenis minuman yang disukai banyak orang, diantaranya seperti ice cream, es teh, es cendol, es susu, dan lain sebagainya. Usaha ini sangat tepat dijalankan di daerah panas, saat siang hari di sepanjang jalan atau di sekitar taman.

  1. Kedai kopi

Kopi adalah minuman kesukaan banyak kalangan dan telah berkembang dengan pesat. Ada banyak jenis kopi seperti kopi luwak yang mempunyai cita rasa unik. Modal yang diperlukan untuk usaha kedai kopi disesuaikan dengan besar/kecilnya usaha seperti angkringan, warkop (warung kopi), atau cafe.

  1. Gorengan

Gorengan adalah makanan ringan yang banyak diminati oleh semua kalangan. Untuk jenis gorengan yang dapat Anda jual diantaranya tahu, tempe, pisang goreng, cireng, risoles, dan lain-lain.

  1. Roti bakar

Mula-mula roti dibakar lalu diberi isian berupa coklat, keju, atau selai rasa yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Usaha ini bisa dilakukan dengan modal kecil, sementara lokasi untuk berjualan bisa di pinggir jalan, taman, kedai, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Apa pun usaha yang Anda lakukan tentu memiliki tantangan tersendiri dan Anda tak perlu takut untuk mencobanya.

Related posts: