Pungutan liar yang tak akan lagi menjalar

Stan   November 27, 2018   Comments Off on Pungutan liar yang tak akan lagi menjalar

Seperti yang kita tahu jika saat ini ada banyak sekali pungutan yang membuat rugi semua orang. Pungutan yang dimaksud adalah pungutan liar yang tentunya hanya akan merugikan satu belah pihak saja. Pungutan liar atau yang biasa disebut pungli ini merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan dalam berbagai hal terutama dalam elemen pemerintahan.

Nikson Nababan yang merupakan Bupati daerah Tapanuli Utara ini tentunya bersitegas untuk menghapuskan dan juga meniadakan yang namanya pungutan liar. Jangan sampai pungutan liar ini dibiarkan saja hingga akhirnya mengakar ke mana-mana.

Cara Hapuskan Pungutan Liar Ala Nikson Nababan

Bupati Nikson Nababan yang memiliki gaya yang khas dan juga sifat yang tegas ini mengaku memiliki cara tersendiri untuk dapat menghindarkan dari yang namanya pungutan liar. Cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan adanya operasi dadakan atau yang dikenal dengan sidak.

Sidak ini bisa dijalankan kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Tentunya, yang menjadi sasarannya adalah para elemen pemerintahan. Sang bupati juga tak memberikan toleransi sama sekali terhadap orang yang tertangkap basah melakukan adanya pungutan ini.

Sehingga bagi siapa saja yang sudah tertangkap basah, maka tidak akan dilepas begitu saja namun, akan menjalankan serangkaian tata cara hukum yang harus mereka tanggung. Sang bupati juga kembali menegaskan terkait ketegasan dalam hukuman di mana siapa saja yang tertangkap tidak akan dilepas begitu saja meskipun itu merupakan elemen pemerintahan.

Sidak ini diperuntukkan untuk memberikan efek jera pada para pelaku serta untuk mengharapkan tidak akan terjadi pungutan untuk yang kesekian kali. Terutama saat sedang ramai meminta kenaikan gaji atau pun kenaikan pangkat.

Nikson Nababan sebagai bupati Tapanuli Utara juga menghimbau pada seluruh rakyatnya untuk turut serta menjaga kekeluargaan dan juga kebersamaan sehingga akan tercipta rasa kekeluargaan dan rasa tanggung jawab yang besar. Dengan adanya rasa keluarga ini nantinya akan memberikan rasa kompak yang lebih mantap pada elemen pemerintahan sehingga akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada warga masyarakat.